Welcome to our Website. This main menu comes with tabs or submenus.
Check out what we have done! :)
Something you might want to know about us.
Don't be hesitated to contact us if you have something to say.
Title

Blog Instant 1

Hendrerit tincidunt vero vel eorum claritatem. Soluta legunt quod qui dolore typi. Vel dolore soluta qui odio non. Sollemnes minim eorum feugiat nihil nobis. Gothica dolor in legentis nihil quinta.

Read More
Title

Blog Instant 2

Lorem ipsum dolor sit ame, consectetur adipiscing elit. In tincidunt, nulla id accumsan ultrices, justo turpis adipiscing nunc, ac pellentesque ipsum massa id dui. Vivamus ut dui ut mi lobortis sodales. Nullam sollicitudin justo ut lorem.

Read More
Title

Blog Instant 3

In cursus vulputate enim at congue. Aenean eleifend lorem eu nisl convallis cursus. Phasellus dapibus magna est. Nullam viverra adipiscing rutrum.

Read More
Title

Blog Instant 4r

Aliquam elit risus, volutpat quis, mattis ac, elementum eget, mauris. In hac habitasse platea dictumst. Aenean cursus. Maecenas aliquam, ligula id egestas suscipit, nisi sapien dignissim nibh, ac vestibulum lorem urna in neque.

Read More
SELAMAT DATANG DI BLOG INSTANT ON-LINE

Jogja Dengan Keindahan ALam Tersembunyi

Rabu, 07 Maret 2012

     Jogja terkenal dengan kebudayaan yang kental, terlihat jelas pada kehidupan sosial budaya yang masih terjaga. Kraton salah satunya yang menjadi simbol kesultanan dengan segala macam kebudayaannya yang masih dilestarikan hingga kini. Berbagai kegiatan kesenian masih dapat kita nikmati di setiap sudut kota. Suasana yang tentram dengan keramahan masyarakat membuat saya selalu betah berlama-lama menikmati kota. Walaupun saya hanya sekali pergi di sana tetapi kerinduan saya akan Jogja selalu menyala. Namun dibalik kebudayaan yang memikat, ada hal lain yang membuat saya semakin ingin ke Jogja adalah keindahan alam Jogja yang sering saya lihat televisi dan internet yang belum pernah saya jamah. Keindahan alam yang semakin membuat saya takjub dan segera ingin berwisata menikmati alam berserta keramahan masyarakatnya.


Tempat sampah di Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti yang indah
     Wisata alam yang paling ingin saya kunjungi yaitu, Pantai Indrayanti, Pantai Sepanjang, dan Goa Kali Suci. Jogja memiliki aset-aset wisata alam yang bisa dibilang masih "perawan". Salah satunya adalah pantai Indrayanti yang mempunyai yang mempunyai pasir putih agak kecoklatan, warna air laut yang terlihat gradasi, hijau kebiruan menuju biru tua. Ah... Pemandangan yang sangat menyegarkan mata. Pantai ini sudah dikelola oleh resort dengan manajemen yang baik, membuat kebersihan pantai ini tetap terjaga. Tersedianya tempat sampah yang memadai merupakan salah satu kiatnya. Ini lah seharusnya yang diterapkan di pantai-pantai lain di seluruh Indonesia.



     Pantai berikutnya yang ingin saya kunjungi adalah pantai Sepanjang. Nama "Sepanjang" diberikan karena ciri khas pantai ini yang memiliki garis pantai terpanjang di antara semua pantai di Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini dikelilingi oleh tebing karang, membuat anda dapat menikmati pemandangan layaknya seperti sedang berada di pantai Kuta, Bali. Hanya saja bedanya di pantai ini tidak terdapat cafe maupun cottage.  Masih sangat alami. Selain itu saat air laut sedang surut, anda dapat berjalan di atas karang-karang menikmati pemandangan ikan-ikan kecil yang berwarna-warni selayaknya melihat akuarium alami.


Pantai Sepanjang dari atas


Palem sekitar Pantai Sepanjang


Bermain di sekitaran karang





   Wisata alam berikutnya adalah wisata air di Goa Kali Suci. Di sini anda dapat menikmati cave tubing, yaitu mengarungi sungai di dalam Goa Kali Suci dengan menggunakan ban. Keseruan yang didapat ketika menyusuri sungai bawah tanah sepanjang adalah ketika anda melewati tebing-tebing sempit, lalu melewati turunan tebing layaknya menuruni air terjun yang tentunya dalam ukuran yang tidak begitu tinggi namun tetap menegangkan. Perjalanan pun dilalui sambil menikmati gua alami yang masih asri. Lagi-lagi kita akan dimanjakan oleh keindahan di dalam Goa Kali Suci yang masih alami. Air di sepanjang sungai ini pun masih sangat jernih.

Sungai bawah tanah di dalam Goa
Keseruan saat cave tubing di sungai Goa Kali Suci

Air sungai yang jernih
















     Kekurangan yang dirasa saat menikmati wisata di Jogja adalah sarana transportasi umum menuju tempat tujuan wisata (terlebih wisata alam) yang masih kurang mendukung. Sarana transportasi umum menuju wisata alam terbilang jarang kita harus menggunakan kendaraan pribadi, bahkan untuk wisata pantai Parang Tritis yang terbilang cukup terkenal masih sulit dicapai jika mengandalkan transportasi umum. Tak hanya itu, transportasi umum di wilayah Jogja memiliki jam operasional yang terbatas kebanyakan hanya sampai pukul 7 malam. Sulit jika harus berkeliling pada malam hari. Solusinya adalah menggunakan jasa travel agent atau penyewaan kendaraan, tentulah harga jauh lebih mahal (khususnya bagi kantong mahasiswa). Jogja ternyata memiliki keindahan alam yang mengesankan. Namun sayang, informasi yang didapat juga cukup terbatas. Kekurangan promosi menjadikannya tetap tersembunyi. Bisa dikatakan masalah promosi hampir terjadi pada seluruh daerah wisata di Indonesia.

     @LiburanJogja harus memilih saya adalah karena saya sangat ingin sekali mendatangi dan menyaksikan secara langsung keindahan alam yang ditawarkan oleh obyek wisata alam di Jogja. Sekedar informasi, semua ulasan tempat wisata ini saya tulis berdasarkan observasi dari browsing dari internet maupun cerita dari teman yang sudah berkunjung ke lokasi-lokasi tersebut. Tentunya bila sekembali dari sana, ini bisa menjadi pengalaman terhebat bagi saya yang bisa saya bagikan kepada kerabat maupun anak cucu saya kelak. Karena saya ingin mengenalkan "harta" dari Indonesia yang terdapat di Jogja  yang masih belum terjamah kepada masyarakat luas. Agar nanti mereka yang sudah mengetahui cerita saya tidak perlu berepot-repot ria mencari tempat untuk berlibur yang jauh, karena ternyata yang di cari ada di dekat kita, yaitu di Jogja, negara kita sendiri, Indonesia. Semoga wisata alam yang tersembunyi di Jogja bisa saya tunjukkan kepada semua. Jogja alamnya indah mempesona.

Anda sedang membaca artikel tentang Jogja Dengan Keindahan ALam Tersembunyi dan anda bisa menemukan artikel Jogja Dengan Keindahan ALam Tersembunyi ini dengan url http://bloginstants.blogspot.com/2012/03/jogja-dengan-keindahan-alam-tersembunyi.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Jogja Dengan Keindahan ALam Tersembunyi ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Jogja Dengan Keindahan ALam Tersembunyi sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

Wirausaha Pasang Iklan Rumah Mobil Bekas
Pengen Punya Jam Kayak Gini Klik Disini